Tips Mudah Mengajukan Klaim Asuransi Gigi Bagi Pemula

 

Image : istockphoto.com


Banyak orang yang telah menggunakan produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi dengan berbagai manfaat yang didapatkannya. Salah satu asuransi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, yakni asuransi gigi yang menjadi jaminan perlindungan kesehatan paling penting untuk diperhatikan. Meski demikian, tak sedikit orang yang masih pemula belum memahami mengenai bagaimana cara mengajukan klaim manfaat gigi di perusahaan asuransi. Maka dari itu, Anda yang mungkin masih pemula wajib menyimak informasi pentingnya di bawah ini.

Sebenarnya apa sih asuransi gigi itu?


Pertanyaan ini sering kali menjadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat yang memang belum mengenal asuransi perawatan gigi. Nah, asuransi gigi sendiri merupakan suatu jaminan perlindungan kesehatan yang diberikan oleh pihak asuransi dalam menanggung semua biaya perawatan gigi mulai dari perawatan dasar, kompleks, hingga pemasangan gigi palsu.

Dengan asuransi gigi ini, maka seseorang akan terbantu dalam mengelola biaya perawatan gigi agar tetap sehat dan mendapatkan pelayanan terbaik dari dokter spesialis gigi. Salah satu perusahaan yang menawarkan produk asuransi perawatan gigi yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda, yakni di PT FWD Insurance Indonesia dengan berbagai manfaat yang ditawarkan.

Macam – macam jaminan perlindungan kesehatan gigi


Dalam asuransi perawatan gigi ini umumnya memberikan manfaat utama seperti perawatan dasar, kompleks, hingga pemasangan gigi palsu. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai berbagai macam asuransi gigi tersebut, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

● Asuransi gigi perawatan dasar

Merupakan jenis perlindungan kesehatan dengan perusahaan asuransi yang menanggung segala biaya perawatan gigi dasar. Di antaranya yakni biaya penambalan gigi berlubang, perbaikan akar gigi, pencabutan gigi, hingga pembersihan karang gigi.

● Asuransi gigi perawatan kompleks

Yakni jaminan perlindungan yang diberikan pihak asuransi kepada nasabah dalam menanggung semua biaya perawatan gigi yang memerlukan perlindungan khusus. Dalam asuransi ini, pihak asuransi akan menanggung biaya nasabah seperti pembedahan atau operasi gigi dan implantasi gigi.

● Asuransi gigi pemasangan gigi palsu

Keuntungan menggunakan asuransi kesehatan gigi ini, Anda juga akan mendapatkan jaminan perlindungan terkait biaya pemasangan gigi palsu. Meski demikian, ada hal yang perlu Anda perhatikan bahwa asuransi pemasangan gigi palsu ini hanya boleh diklaim pemegang polis yang memang mendapatkan rekomendasi dokter untuk dilakukan pemasangan gigi palsu.

Bagaimana cara memilih asuransi gigi yang aman dan terpercaya?

Agar terhindar dari pihak asuransi abal-abal yang menawarkan produk asuransi dengan biaya miring, Anda perlu menyimak beberapa hal dalam memilih asuransi gigi yang aman dan terpercaya, berikut di antaranya :

● Memperhatikan platfon dan premi asuransi gigi yang ditawarkan perusahaan asuransi.

● Mengetahui lebih detail mengenai sistem pengajuan klaim yang ditawarkan.

● Memastikan kebijakan perusahaan yang memang sudah memberikan keamanan bagi nasabah asuransi.

Cara klaim asuransi gigi bagi nasabah pemula


Bagi Anda yang masih pemula dalam hal asuransi perawatan gigi, bisa menyimak beberapa cara di bawah ini dalam pengajuan klaim di perusahaan asuransi seperti di PT FWD Insurance Indonesia.

● Melengkapi beberapa dokumen pendukung

Pertama, Anda diharuskan melengkapi dokumen pendukung seperti kuitansi asli & perincian semua biaya perawatan, fotokopi semua resep obat & biaya, fotokopi hasil laboratorium, surat pengantar dari dokter, pemeriksaan nomor gigi atau formasi gigi pada formulir klaim, dan lain-lain.

● Mengisikan data formulir klaim

Setelah dokumen lengkap, Anda diminta untuk mengisikan formulir klaim rawat gigi sesuai dengan kondisi yang dialami pihak tertanggung.

● Mengajukan formulir klaim dan dokumen pendukung

Terakhir, Anda diminta untuk mengirimkan formulir klaim dan dokumen pendukung ke alamat PT FWD Insurance Indonesia.

Demikian tips mengajukan klaim asuransi gigi yang bisa diterapkan. Semoga pengajuan Anda diterima, ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes