Beralih Menggunakan Pertamina Dex, Ini 6 Kebaikan untuk Mobil Anda





Saat sekarang ini mobil sudah menjadi kebutuhan yang mendesak, utamanya bagi mereka yang mempunyai jumlah anggota keluarga cukup besar. Keberadaan mobil pastinya akan memberikan banyak manfaat. Di saat pagi hari sebelum berangkat ke kantor mungkin Anda dihadapkan pada tugas, seperti harus mengantar istri belanja, mengantar anak sekolah dan yang lainnya. Tentunya dengan adanya mobil semua tugas itu bisa dilakukan sekaligus sembari Anda berangkat ke kantor. Nah, praktis bukan?

Namun, untuk memiliki sebuah mobil bukanlah perkara mudah mengingat harganya yang tidak murah. Oleh karenanya kalau sekarang Anda sudah memiliki mobil, tidak salah jika Anda merawatnya dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam memilih bahan bakar minyak (BBM). Pemilihan BBM yang tepat dan berkualitas akan membuat mobil Anda lebih awet.

Apakah mobil Anda bermesin diesel? Jika benar jenis mobil Anda bermesin diesel pastikan Anda hanya menggunakan BBM yang berkualitas tinggi Pertamina dex. BBM jenis ini tak perlu diragukan lagi soal kualitasnya dan sangat cocok untuk mobil dengan mesin diesel modern.

Lantas, apa saja manfaat menggunakan BBM Pertamina dex untuk mobil yang bermesin diesel? Berikut 5 kebaikan untuk mobil diesel Anda, simak uraiannya!

1. Ramah lingkungan

Jenis BBM Pertamina dex sangat cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi Common Rail. Dengan menggunakan jenis BBM ini maka akan membuat akselerasi kendaraan Anda meningkat namun tetap ramah lingkungan.

2. Melindungi mesin.

Pertamina dex merupakan varian tertinggi dari gas oil yang dimiliki Pertamina. Dengan cetane number di angka 53 dan sulfur di maksimum 300 PBM membuat Pertamina dex dapat melindungi mesin kendaraan Anda dengan lebih maksimal.

3. Proses pembakaran lebih sempurna.

Jika Anda memilih menggunakan bahan bakar tidak berkualitas, maka filter solar akan lebih sering bermasalah. Pembuangan asap kendaraan juga akan jadi hitam pekat karena proses pembakarannya tidak sempurna. Lain hanya jika Anda menggunakam Pertamina dex, maka masalah tersebut tidak akan Anda dapati karena proses pembakaran yang sempurna pada mobil Anda.

4. Lebih hemat.

Harga Pertamina dex memang relatif lebih tinggi, namun secara keseluruhan efisiensi kendaraan bisa lebih bagus sehingga mobil jadi lebih ekonomis. Dari pengalaman, untuk penggunaan dalam kota sekali mengisi BBM dengan Pertamina dex maka mobil bisa digunakan selama 4-5 hari. Sebaliknya dengan bahan bakar yang lebih rendah, mobil hanya bisa digunakan selama 3 hari.

5. Performa lebih bagus.

Pastinya ada perbedaan performa mobil bermesin diesel, antara yang memakai solar subsidi dan solar berkualitas seperti Pertamina dex. Jika menggunakan solar kualitas rendah, maka akan terdapat jeda yang cukup lama antara penginjakan pedal gas dan jalannya kendaraan. Sebaliknya, hal semacam itu tidak akan terjadi pada mesin yang menggunakan solar berkualitas.

6. Suara lebih halus.

Menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamina dex juga akan membuat suara kendaraan Anda lebih halus dan stabil. Tentunya ini akan membuat mobil lebih nyaman dikendarai. Selain itu, juga lebih ramah lingkungan karena asap pembuangan tidak terlalu pekat.

Itulah 6 kebaikan pada mobil diesel Anda jika menggunakan Pertamina dex, jenis BBM berkualitas yang sekarang mulai diminati banyak orang. Bagaimana, apakah Anda sudah beralih menggunakan jenis BBM tersebut? Segera lakukan untuk kebaikan mobil Anda!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes