SehatQ , Aplikasi Kesehatan bagi Milenial Cerdas




Sekarang ini masuk era digitalisasi, segala bentuk kemudahan bisa dinikmati masyarakat luas, cukup menggunakan gadget ataupun smartphone yang ada dalam genggaman mereka masing-masing. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak pemanfaatan teknologi digital untuk memudahkan berbagai aktivitas manusia. Sebut saja misalnya di bidang ekonomi dengan menjamurnya toko online, platform bisnis, e-commerce, bisnis online hingga game online dan masih banyak lagi yang lainnya.

Begitupun di bidang kesehatan, kini bermunculan dan semakin banyak aplikasi atau situs kesehatan yang memberikan layanan kesehatan dengan menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya SehatQ.com, yang mengemas berbagai informasi kesehatan secara menarik melalui fitur-fiturnya, dengan mudah bisa Anda akses, cukup menggunakan smartphone.

Kehadiran aplikasi kesehatan semacam SehatQ yang melakukan inovasi dengan penggunaan strategi digital, bagi kaum milenial bukan hal yang mengejutkan, mengapa? Sudah barang tentu, karena generasi milenial identik dengan teknologi digital itu sendiri disamping generasi yang dikenal cukup kreatif dan produktif. Maknanya adalah, adanya aplikasi kesehatan tersebut mempunyai visi yang sama, sesuai yang dikehendaki kaum milenial.

Namun, di balik itu semua ada hal yang kontradiktif. Pada satu sisi, kedekatan generasi milenial dengan teknologi digital bisa memudahkan mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan, sedangkan pada sisi yang lain tak bisa dipungkiri pada kondisi saat ini terdapat sejumlah penyakit yang mengintai mereka. Oleh karenanya, aplikasi kesehatan seperti sehatQ ini hanya akan memberikan manfaat bagi generasi milenial yang cerdas.

Saat ini, jumlah generasi milenial menjadi proporsi terbesar dari keseluruhan jumlah penduduk di negara kita dan mempunyai kecenderungan terus meningkat. Generasi muda ini menghadapi banyak masalah kesehatan akibat kebiasaan-kebiasaan yang buruk, seperti makan makanan yang tidak sehat, lebih banyak duduk, kurang berolahraga, merokok, mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang, hingga stress berlebih yang bisa menyebabkan gangguan mental.

Berbagai perilaku buruk yang cukup berisiko tersebut biasanya terbawa hingga mereka dewasa, sehingga tak aneh jika kemudian berakibat munculnya penyakit-penyakit serius yang berbiaya tinggi seperti kanker, jantung, gagal ginjal dan sebagainya. Akibat lanjutannya tentu akan mengurangi produktivitas.

Milenial yang cerdas tentu akan menyadari berbagai akibat buruk itu, oleh karenanya kedekatan mereka dengan teknologi digital seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mencegah itu semua. Platform kesehatan digital seperti sehatQ telah ada dan akan terus berkembang. Situs ini bisa menjadi wadah yang ramah bagi mereka untuk bisa mengakses informasi seputar kesehatan.

Rasanya cukup lengkap fitur-fitur yang tersedia di aplikasi satu ini untuk mengakomodasi kepentingan generasi milenial mendapatkan layanan kesehatan secara mudah, praktis dan cepat. Berikut ini beberapa diantaranya, yaitu :

1. Chat langsung dengan dokter.

Fitur ini tentu cocok untuk kaum milenial karena tak perlu antri dan proses yang bertele-tele, yang mana hal ini adalah kendala yang selama ini dihindari banyak orang dan menjadi penyebab orang malas untuk periksa ke dokter.

Nah lewat aplikasi sehatQ ini Anda bisa melakukannya dengan mudah sehingga sudah seharusnya tidak perlu ada rasa malas lagi. Melalui fitur ini, memungkinkan Anda dapat melakukan komunikasi langsung dengan dokter pilihan Anda dan mendapatkan solusi atas penyakit Anda.

2. Booking dokter

Fitur ini membuat Anda bisa efisien soal waktu karena banyak waktu yang akan Anda hemat dengan memanfaatkan fitur ini. Di fitur ini, Anda bisa mencari dokter sesuai keinginan Anda dari segala macam spesialis cukup dengan booking dokter. Anda tidak perlu lagi duduk berlama-lama menunggu antrian di tempat praktek dokter.

3. Forum

Bagi milenial mengetahui sesuatu hal secara lebih jelas adalah hal yang wajar. Aplikasi sehatQ menyediakan wadahnya untuk masalah kesehatan di fitur forum. Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk berdiskusi, sharing atau tanya jawab seputar masalah kesehatan yang sedang Anda alami atau sekedar menambah pengetahuan. 

4. Informasi obat 

Fitur ini memberi berbagai informasi seputar obat, mulai dari penjelasan, manfaaat, komposisi, dosis, aturan pakai, sampai pada harganya. Sangat mudah diikuti karena daftar obat disusun sesuai urutan abjad dari A sampai Z. 

5. Artikel 

Berbagai artikel menarik seputar kesehatan tersaji dalam fitur ini, seperti artikel cara hidup sehat, berbagai jenis penyakit, kesehatan kulit, kehamilan, parenting, bayi dan menyusui, dan lain sebagainya. Tentu artikel-artikel ini sangat bermanfaat bagi kaum milenial yang masih mempunyai masa depan panjang.

6. Fasilitas kesehatan

Di manapun Anda berada tak perlu bingung untuk menemukan fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, lab, ataupun puskesmas dan yang lainnya. Memanfaatkan fitur ini cukup dengan menyalakan GPS, maka fasilitas kesehatan terdekat akan ditampilkan.

7. Informasi penyakit

Ingin mengetahui informasi suatu penyakit secara detail, maka memanfaatkan fitur ini bisa jadi solusinya. Fitur ini memberikan informasi mengenai suatu penyakit, mulai dari pengertiannya, kemudian gejala, penyebab, diagnosis, pengobatan, pencegahan, penanganan lebih lanjut dan yang lainnya. Informasi-informasi penyakit ini disajikan berdasarkan urutan abjad mulai dari A sampai Z, sehingga sangat memudahkan Anda.

Itulah beberapa fitur yang disajikan platform SehatQ yang bisa mengakomodasi keinginan kaum milenial untuk layanan kesehatan yang mudah, praktis dan cepat. Selain fitur tersebut, masih ada lagi fitur lainnya yang tak kalah pentingnya bagi Anda, seperti Tanya Jawab Dokter Online, Informasi Kesehatan serta berbagai Penawaran Promo Eksklusif dari SehatQ.

Nah, bagaimana menurut Anda, cukup membantu bukan? Bagi Anda kaum milineal tentu tidak ada yang sulit untuk memanfaatkan aplikasi SehatQ ini karena keseharian Anda tak lepas dari dunia digital. Milenial yang cerdas tentu akan manfaatkan aplikasi ini untuk masa depannya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes