Pengertian IELTS, Materi Ujian, serta Tips Mengerjakannya




Untuk melakukan apply beasiswa ke luar negeri, biasanya pihak universitas meminta berkas nilai IELTS yang harus disertakan. Oleh karena itu untuk bisa mendapatkan nilai yang diminta maka Anda harus melakukan tes IELTS terlebih dahulu. Selain untuk pendaftaran beasiswa, skor IELTS juga bisa digunakan untuk keperluan pekerjaan atau imigrasi. 

Pengertian IELTS


Lalu apaitu IELTS? IELTS merupakan singkatan dari International English Languange Testing System. Sistem ini digunakan untuk menguji kemampuan bahasa inggris para pesertanya. Nilai skor IELTS sendiri sangat valid dan telah diakui oleh berbagai jenis Lembaga seperti Lembaga Pendidikan, perusahaan, professional, hingga pemerintahan.

IELTS sendiri dikembangkan oleh ahli bahasa inggris international melalui berbagai penelitian ekstensif sehingga hasil tes yang dikeluarkan dijamin valid tanpa harus membedakan suku bangsa, ras, latar belakang, dan juga jenis kelamin para pesertanya. 


Hal-hal yang Diuji pada IELTS


Pada proses pengujian IELTS, ada empat keterampilan bahasa yang akan diuji yaitu Reading, Listening, Writing, dan juga Speaking. Proses tesnya sendiri berbeda-beda sesuai dengan tempat pengujian. Ada tempat tes yang mewajibkan pesertanya untuk tes secara terus menerus pada hari yang sama, namun ada juga yang memberikan jeda 3-7 hari hingga tes berikutnya. 


Lokasi dan Tips Mengerjakan


Di Indonesia sendiri ada 41 lokasi resmi yang digunakan untuk pengujian IELTS. Di kampung inggris Pare yang terkenal, tempat pengujian IELTS yang resmi yaitu berada di Global English Pare.

Agar ujian IELTS yang dilakukan dapat berjalan lancar dan mendapatkan nilai maksimal, maka Anda harus melakukan berbagai persiapkan yang matang seperti mempelajari materi IELTS dari jauh-jauh hari dan mempelajari berbagai trik untuk menjawab soal-soal yang dirasa sulit.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti ujian IELTS, ada baiknya untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggris Anda terlebih dahulu. Anda bisa memulainya dengan mengikuti kursus bahasa inggris di EF Adults.

Selain menghadirkan penutur asing asli bersertifikat, Anda juga berkesempatan untuk mempelajari bahasa inggris dengan beragam program pilihan yang disediakan. Selain itu Lembaga ini juga menyediakan sertifikat online yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar pekerjaan atau studi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes