Ocean Park Hong Kong, Destinasi Wisata Keluarga Bijak


Nama Hong Kong mungkin tak asing lagi bagi kita, sehingga tak heran jika negara ini menjadi salah satu tujuan wisata luar negeri favorit bagi orang Indonesia. Tingginya animo masyarakat kita yang pingin melakukan perjalanan wisata ke Hong Kong tak pelak lagi telah memunculkan banyak sekali tur-tur yang menawarkan paket liburan ke Hong Kong. 




Hong Kong memang pantas menjadi destinasi wisata dunia, karena disamping dukungan kondisinya alamnya yang menawan, berbagai situs budaya dan warisan sejarahnya, juga sebagai tempat bercokolnya banyak wahana rekreasi kelas dunia.

Hong Kong mempunyai banyak pulau, 70% dari pulau-pulau tersebut merupakan pegunungan. Walau demikian, Hong Kong menawarkan pantai-pantai indah yang tenang, taman kota, dan tempat-tempat bersejarah yang telah ada sejak sebelum era kolonial Inggris.

Tak berbeda dengan megapolitan dunia lainnya, Hong Kong juga menawarkan beragam tempat rekreasi modern, salah satunya adalah Ocean Park, sebuah taman hiburan legendaris yang usianya sudah cukup tua, dibuka sejak tahun 1977 silam.

Punya rencana liburan ke Hong Kong? Jika betul demikian, jangan lupa memasukan Ocean Park dalam agenda wisata Anda. Untuk berkunjung ke sini, Anda sudah bisa menyiapkan diri mulai sekarang dari tempat tinggal Anda, karena tiket ocean park bisa dipesan di banyak jasa layanan wisata atau tour. Anda juga bisa memesan secara online di blibli.com untuk cara yang lebih praktis.

Taman hiburan Ocean Park yang mempunyai luas lahan mencapai 91.5 hektar ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga. Ada banyak alasan yang membuat Anda dan keluarga wajib mengunjungi destinasi satu ini saat melakukan perjalanan wisata ke Hong Kong. Apa saja? Setidaknya 6 hal ini bisa menjadi alasan, berikut uraian selengkapnya.

1. Bisa dinikmati semua usia

Terletak di Hong Kong bagian selatan, dekat dengan perbukitan dan laut China Selatan. Letaknya yang unik membuat Ocean Park mempunyai pemandangan yang indah, pengunjung dapat menikmati keindahan pegunungan dan laut sekaligus. Oleh karenanya, siapa saja tak mengenal batas usia bisa tertarik untuk menikmatinya.

2. Yang suka memacu adrenalin, banyak ditawarkan permainan ektrim

Jika ada anggota keluarga Anda yang suka memacu adrenalin, di Ocean Park banyak sarananya. Di sini tersedia tidak kurang 80 jenis permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Salah satu permainan seru yang bikin sport jantung adalah Hair Raiser, yang biasa disebut roller coaster. Permainan ini cukup seru, menikmati permainan ini, badan Anda akan jungkir balik dan dilempar ke kanan dan ke kiri, dengan kecepatan mencapai 88 kilometer per jam dan akselerasi 4.0G. Tentu sayang kalau dilewatkan.

3. Bisa mengenalkan anak dekat dengan binatang

Sesuai namanya yang bermakna taman hiburan dengan tema laut dan fauna, maka Ocean Park mempunyai berbagai hewan eksotis, mulai dari singa laut, lumba-lumba, panda, hingga penguin. Selain menghibur, ada sisi edukasi yang ditawarkan oleh Ocean Park, tentu ini penting bagi pengetahuan anak-anak.

4. Banyak tersedia aneka menu makanan, bahkan ada yang dijamin halal.
Untuk urusan perut, Anda tak perlu khawatir karena banyak restoran yang bisa ditemui di sini dengan konsepnya masing-masing. Tak hanya itu, bagi Anda yang muslim pun tak perlu ragu, karena restoran Ocean Park sudah menyediakan makanan halal. Misalnya makanan khas Hong Kong yang halal di Restoran Club Panda atau Restoran Dive Into A Float.

5. Banyak spot foto menyerupai Hong Kong di masa lampau.

Buat anggota keluarga Anda yang hobi selfi atau foto-foto bisa mengunjungi bagian Old Hong Kong Street. Di sini ada replika Hong Kong era lampau tahun 50 – 90 an yang tampak sangat autentik. Cocok untuk yang suka tema retro.

6. Kaum muslim cukup diperhatikan, tersedia tempat beribadah

Masalah ibadah pun cukup menjadi perhatian manajemen Ocean Park, dengan disediakannya tempat sholat. Oleh karenanya, Anda yang muslim tak perlu bingung lagi saat berlibur ke Ocean Park. Taman hiburan ini telah menyiapkan masing-masing satu ruangan baik di The Summit maupun The Waterfront untuk dipakai salat.

Nah, itulah hebatnya Ocean Park. Tak hanya menonjolkan sisi hiburan untuk mengeruk pemasukan sebanyak-banyaknya, namun juga edukasi sampai religi tak luput dari perhatian. Tak salah jika keluarga yang bijak menjadikan Ocean Park sebagai destinasi utama wisata ke Hong Kong.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes