Perlu Anda Tahu, Facebook Segera Matikan Moment Aplikasi Berbagi Foto


Aplikasi 'Moments' yang terdapat dalam platform Facebook akan segera diberhentikan. Mungkin sebagian pengguna Facebook tak menyadari keberadaan aplikasi ini.

Moments merupakan aplikasi yang menggunakan pengenalan wajah untuk berbagi foto dengan teman dalam Facebook. Platform buatan Mark Zuckerberg ini akan mematikan aplikasi ini mulai 25 Februari mendatang.

Dilansir dari Digital Trends, Facebook akan mematikan aplikasi tersebut karena hanya terdapat sedikit pengguna. Sejak diluncurkan pada 2015, Moments menggunakan teknologi pengenalan wajah dalam Facebook untuk menyortir galeri foto di ponsel penggunanya.

Aplikasi ini juga berfungsi sebagai cara untuk menyimpan foto agar tidak memonopoli ruang di perangkat. Itu berarti pengguna yang masih menggunakan aplikasi Moments perlu mengunduh gambar untuk menghindari kehilangan foto.

Saat ini, pengguna dapat pergi ke situs web khusus Facebook untuk mengekspor gambar yang ingin mereka simpan ke hard drive komputer atau rol kamera perangkat.

Opsi lain adalah menggunakan aplikasi Moments untuk membagikan gambar-gambar itu ke Facebook, masuk ke dalam sebuah album yang dapat diatur ke private untuk menghindari berbagi tumpukan foto pada umpan berita. Situs web untuk mengunduh foto Momen lama akan tersedia hingga Mei.

Rencananya Facebook akan menyediakan aplikasi pengganti ekspor foto lain. Namun, belum diketahui apa dan kapan aplikasi tersebut akan meluncur ke pasaran. Demikian seperti dilansir cnnindonesia.com (25/01/19).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes